no comments

Tempat Wisata Kuliner Bali Di Tengah Magic Panorama Alam


Tempat Wisata Kuliner Bali – Pulau Bali ibarat magic, daya magisnya begitu kuat menghipnotis siapapun yang datang. Pesona alamnya sangat memukau dimana pantai-pantai cantiknya tak pernah surut dari hilir mudik wisatawan. Pantai Kuta, Sanur, Seminyak, Pandawa, Ubud adalah sedikit dari puluhan bahkan ratusan tempat wisata di Bali yang memaksa pengunjung untuk tidak berhenti berdecak kagum. Bali memang indah dan merupakan surgawisata yang sudah diakui dunia internasional dimana ribuan wisatawan dari lima benua selalu memadati Pulau Bali dalam setiap harinya yang merupakan sebuah bukti akan indahnya Indonesia.

Mungkin dalam hal keindahan wisata alam, Bali memang belum ada yang menandingi. Namun bagaimana dengan wisata kuliner? Apakah juga setenar wisata alam yang sudah mendunia? Nah, bagi traveler sejati kini saatnya kita mencoba sejenak menjelajah wisata kuliner di Bali. Dengan begitu kita dapat membandingkan mana sajian kuliner yang paling enak dari beragam menu nusantara dari ujung barat hingga ujung timur.

Tempat Wisata Populer di Bali

Bali Strawberry Farm & Resto

Bali Strawberry Farm & Resto

Salah besar jika menganggap kota agrowisata hanya ada di Batu Malang atau Lembang Bandung saja. Di Bali ada tempat kuliner favorit bernama Bali Strawberry Farm & Resto yang terletak di lingkup pengembangan agrowisata. Kita bisa sepuasnya memetik dan makan buah strawberry langsung di tempat hanya dengan satu kali membayar tiket masuk.

Bali Strawberry Farm & Restoran ini bisa kita jumpai di Jalan Raya Baturiti Bedugul. Lokasinya yang memang berada di dataran tinggi sangat tepat untuk pengembangan tanaman strawberry juga cocok untuk berlibur karena udaranya sangat sejuk. Nah, beranjak masuk ke resto-nya kita bisa memesan aneka kuliner yang tentu saja tidak tersedia di daerah lain seperti nasi goreng strawberry, kue dan pastry dari strawberry serta berbagai menu yang terbuat dari bahan dasar buah strawberry.

Mama San Bali

Mama San Bali

Selain keindahan alam, Pulau Bali acapkali dikait-kaitkan dengan seni. Seperti tempat wisata kuliner Bali yang satu ini, di Mama San Bali sudah pasti tersaji aneka kuliner yang siap menanjakan perut kita. Namun disamping itu desain interior ruangan disini terlihat memiliki nilai seni tinggi membuat siapapun betah menghabiskan waktu bersantap. Interior dengan nuansa klasik yang begitu kental menciptakan suasana vintage yang terlihat sangat menonjol.

Tempat ini terdiri dari dua lantai, namun begitu desain masing-masing lantai tidak terlihat monoton. Interior lantai satu maupun lantai dua menggunakan konsep berbeda sehingga suasana dari kedua lantai tersebut juga berbeda. Dekorasi khas Asia cukup mendominasi dengan lantai terbuat dari kayu sementara kita bisa duduk lebih nyaman di sofa dari kulit. Di lantai atas kita bisa singgah di cocktail lounge dan kelas untuk memasak. Di resto Mama San Bali ini terdapat lukisan wanita di dinding yang konon merupakan trade mark dari resto ini.

Mampir di Mama San Resto kita wajib mencoba beberapa menu andalan seperti Crispy Lamb Ribs with Ginger atau Thai Fish Cake. Perlu diketahui resto ini memang memprioritaskan sajian kuliner khas negara Asia termasuk dari Indonesia, Thailand, Kamboja dan Vietnam. Nah, untuk menjajal serunya bersantap di resto ini kita tinggal meluncur ke Jalan Raya Kerobokan. Jangan terlambat karena resto ini hanya buka pukul 11 .00 – 14.00 dan 18.00 – 23.00 WIT.

 

Warung D’Sawah

Warung D’Sawah

Saat ini Warung D’Sawah menjadi salah satu tempat wisata kuliner populer di Bali. Dari namanya sudah tergambar jika rumah makan ini didesain menggunakan konsep tempo dulu dengan nuansa country yang cukup kental. Sejauh mata memandang terhampar area persawahan yang begitu luas. Sangat nyaman dan menyejukkan dan tentu sangat tepat jika kita menikmati hidangan kuliner sambil melepas penat disini setelah seharian berkeliling Bali.

Tempat makan eksotis ini berada di Jalan Raya Kerobokan Kelod Nomor 17 Kuta. Kuliner yang tersaji cukup lengkap mulai dari menu oriental, western, dan tak lupa kuliner khas nusantara. Ada pertunjukan live musik serta suguhan tari tradisional Bali jika kita berkunjung di Warung D’Sawah pada hari Jumat. Tempat ini menjadi langganan banyak perusahaan untuk acara gathering, juga sering menjadi pilihan utama untuk ulang tahun dan pernikahan. Jadi sangat masuk akal jika beberapa waktu lalu Warung D’Sawah meraih Certificate of Excellence 2013 versi TripAdvisor.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Tempat wisata kuliner di Bali yang satu ini mungkin masih terdengar kurang familiar terutama bagi kita yang baru pertama kali mengunjungi Bali. Namun bagi yang sering bolak balik ke Bali khususnya daerah Ubud, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku menjadi pilihan utama jika perut dilanda krisis kelaparan. Tempat ini sangat populer bagi wisatawan lokal maupun asing yang kerap menyambagi Ubud.

Lokasi Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku berada di Jalan Kedewatan Nomor 8 Ubud Bali. Begitu masuk ke rumah makan kita bisa memilih apakah ingin duduk di bangku dan meja yang tersedia atau jutru memilih di lesehan pendopo sambil menunggu hidangan yang dipesan. Nasi ayam menjadi menu unggulan disini. Untuk satu porsi nasi ayam terdiri dari nasi, ayam gurih, telur, urap-urap, sate lilit, irisan mentimun, sambal kacang teri, plus sambal super pedas.

Selain beberapa tempat diatas masih banyak tempat wisata kuliner Bali yang bisa kita singgahi. Ada Baker’s Corner dengan aneka kue dan roti di jalan Teuku Umar Nomor 173 Denpasar, ada juga Café Degan dengan desain Rumah Joglo khas Jogja di Jalan Petitenget Nomor 9 Seminyak, ada juga Sanur Night Market (Pasar Sindhu) di Jalan Danau Tembingan. Bagi yang suka kuliner khas Sunda juga bisa mampir di Bale Udang Mang Engking di Jalan Nakula Nomor 88 Sunset Road Kuta. Pendek kata untuk kebutuhan perut semua mudah teratasi ketika berwisata di Bali.

 

 

 

Reply

hit counter
Select Language