no comments

Tempat Wisata Kuliner Batam: Berburu Kuliner di Kota Industri Kepulauan Riau


Tempat Wisata Kuliner Batam – Di Pulau Sumatera, Batam merupakan kota terbesar ketiga dalam hal kepadatan jumlah penduduk. Sebagai sentra industri, salah satu kota di Kepulauan Riau ini mengalami perkembangan yang sedemikan pesat. Hal ini tak lepas dari posisi Kota Batam yang sangat strategis untuk transit perdagangan dari Indonesia ke Singapura atau sebaliknya.

Tak hanya industri, sektor pariwisata di Batam juga mengalami perkembangan signifikan. Pantai Marina, Pantai Nongsa, Pantai Melur, Obyek Wisata Kampung Vietnam, Bukit senyum, dan Obyek Wisata Bahari Pantai Sekilak adah sedikit contoh aset wisata alam di Batam yang telah mendunia. Tempat-tempat wisata modern dengan wahana lengkap juga tersedia di Batam. Contohnya Wahana Wisata Ocarina Park, Wisata Belanja Kompleks Nagoya, Batam City Square dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata Kuliner di Batam Paling Populer

Populer sebagai kota industri dan surga wisata, Batam juga memiliki ragam kuliner yang harus dicoba saat berada di Batam. Mau tahu tempat wisata kuliner di Batam paling populer? Ini dia rekomendasinya.

Kelong Seafood Restaurant Harbour Bay

Indahnya Indonesia

Seperti namanya, Kelong seafood Restaurant merupakan pusat kuliner yang menawarkan seafood sebagai menu andalan. Pantai-pantai di Batam memang terkenal sebagai pemasok hasil laut sehingga cukup beralasan jika banyak restoran yang menyediakan menu seafood disini.

Udang dan kepiting adalah menu seafood yang hampir pasti tersedia di Kelong Seafood Restaurant. Karena posisinya tepat menghadap pantai, pengunjung bisa bersantap menu kuliner sambil menikmati keindahan sunset di sore hari. Banyak juga kapal ferry yang berangkat menyeberang ke Singapura atau sebaliknya. Restoran yang berada di kawasan Harbour Bay, Jodoh, Batu Ampar, Batam ini biasanya menjadi pilihan untuk dinner karena suasananya sangat romantis.

Sop Ikan Yong Kee Nagoya City

Kuliner Indonesia

Masih seputar kuliner seafood, Sop Ikan Yong Kee Restaurant merupakan salah satu tempat wisata kuliner Batam yang menyediakan sajian unggulan dari bahan Ikan Tenggiri. Menu spesial ini rasanya lezat dan tidak eneg karena menggunakan kuah bening alias tanpa santan. Harga menu yang cukup murah membuat tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Selain Sop Ikan Tenggiri, restoran Sop Ikan Yong Kee ini juga menyediakan aneka seafood lainnya seperti udang, cumi, dan kepiting. Menu lain yang tak kalah nikmat yaitu ayam goreng bawang putih, otak-otak dan gonggong. Restoran yang buka jam 10 pagi hingga 10 malam ini beralamat di Kompleks Nagoya City Center Blok E No. 8-9 Batam.

Lesehan Mitra Mall

Indonesia Itu Indah

Tempat kuliner di Batam berikut merupakan tempat makan berkonsep lesehan, namanya Lesehan Mitra Mall. Seperti namanya, tempat makan enak ini berlokasi di area Mitra Mall Batam. Seperti sajian lesehan pada umumnya disini tersedia menu kuliner seperti ayam bakar, ayam goreng, lele penyet, telur, tahu dan tempe goreng dan masih banyak lagi. Sama seperti rumah makan lainnya di Batam, Lesehan Mitra Mall juga menyediakan menu seafood dengan harga sangat terjangkau.

Kuliner Bumbu Desa

surgawisata

Meski lokasinya di Batam namun Rumah Makan Bumbu Desa menyediakan berbagai kuliner khas Sunda. Menu-menu yang tersedia diantaranya gurami bakar, sop buntut, ikan teri dan sayur asem. Seperti kuliner asli Sunda, sajian disini diolah dengan rempah tradisional sehingga rasanya lebih lezat. Rumah Makan Bumbu Desa juga terkenal dengan pelayanannya yang sangat ramah.

Bagi pengunjung yang ingin bersantap kuliner khas Sunda bisa langsung menuju ke lokasi “Rumah Makan Bumbu Desa” di Jalan Laksamana Bintan di Kompleks Ruko Bintang Mas, sei Panas, Batam.

Bella Italia Ristorante Italiano

wisata kuliner

Mudah ditebak, restoran ini memang menyajikan menu western terutama makanan khas Italia. Adapun menu kuliner Italia dan Mediterania disini diantaranya Spaghetti, Sup, Krim, Pizza, Salad dan Pasta. Restoran ini mulai buka jam 11 siang hingga jam 11 malam.

Konsep casual dan romantis sangat mendominasi desain restoran Bella Italia Ristorante Italiano. Restoran ini dibagi menjadi dua ruangan yang bisa dipilih yaitu outdoor dan indoor. Untuk ruangan outdoor pengunjung tentu lebih leluasa bersantap sambil menikmati alam sekitar. Bella Italia Ristorante Italiano beralamat di jalan Duyung area Harbor Bay City Walk 16, Batu Ampar, Kota Batam.

Rumah Makan Salero Basamo

kuliner di riau

Dari namanya sudah jelas rumah makan ini menawarkan beragam kuliner asli Padang. Selain sajian yang lezat dan harga yang murah, rumah Makan Salero Basamo terlihat sangat bersih dan nyaman. Tak heran jika pengunjung selalu ramai dan betah bersantap di tempat ini. Selain masakan Padang menu favorit yang sering membuat pengunjung ketagihan yaitu ayam bakar dan gulai kikil.

Jika sedang berlibur di Batam jangan lupa singgah di “Rumah Makan Salero Basamo” di Jalan Engku Putri Blok C3 12B Kompleks Ruko Puri Legenda Batam Center, Batam.

Restoran Ayam Bakar Taliwang

kuliner di kepulauan riau

Tak hanya di Lombok NTB ternyata Ayam Bakar Taliwang juga bisa kita jumpai di Batam. Mirip seperti di tempat aslinya, restoran ini menawarkan sajian ayam bakar khas Lombok lengkap dengan sambal Beberuk dan sayur terong mentah rasa pedas. Menu andalan lainnya yaitu Plecing Kangkung yang segar dan gurih karena konon sayur kangkungnya diambil langsung dari Lombok.

Menu favorit yang banyak dipesan pengunjung biasanya Paket Ayam Bakar Taliwang dan Sayur Asem. Kuliner lain yang tak kalah lezat di Restoran ini yaitu Ayam Bakar Tanpa Kulit yang disajikan bersama Nasi Beras Merah. Pengunjung yang kebetulan berada di kawasan Nagoya Hill bisa mencicipi kuliner lezat ini di “Restoran Ayam Bakar Taliwang” Jalan Brawijaya, Batam. Restoran ini berada tak jauh dari Nagoya Hill atau Hardware Center.

Dengan referensi tempat wisata kuliner Batam yang kami rekomendasikan diatas tentu berlibur ke Batam jadi lebih menyenangkan. Minimal ada pilihan kemana harus pergi memanjakan perut tanpa harus menunggu kelaparan.


Reply

hit counter
Select Language