no comments

Sunset Terindah di Pantai Dreamland Bali


indahnya indonesia

Pantai Dreamland Bali – Bicara tentang tempat wisata di Bali kita seperti membaca buku cerita bersambung yang seolah tidak ada habisnya. Kekayaan Bali akan tempat wisata kerapkali membuat pulau ini menjadi sorotan dunia. Pantai Kuta, Pantai Sanur, Tanah Lot, Seminyak, Ubud adalah sebagian kecil dari ratusan destinasi wisata di pulau yang berjuluk Pulau Dewata ini. Satu lagi obyek wisata pantai di Bali yaitu Pantai Dreamland kini mulai di lirik oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Tentu akan semakin menambah panjang kisah tentang keindahan wisata pantai di Bali yang tak pernah habis untuk diceritakan.

Pantai Dreamland, menilik dari nama tersebut sudah tergambar jelas pesona alam yang ditawarkan. Bukan ingin bergaya kebarat-baratan atau asal comot nama namun panaroma pantai Dreamland nan eksotis cukup mewakili pantai ini memang layak menyandang nama tersebut. Pengunjung mungkin tak akan berhenti berdecak kagum dengan eksotisme alam pantai yang benar-benar natural dimana sapuan ombak di hamparan pasir putih begitu meneduhkan diantara camar yang terbang rendah.

Asal Usul Pantai Dreamland Bali

Posisi Pantai Dreamland Bali yang berada di balik bukit membuat kesan alami benar-benar menyelimuti tempat wisata ini. Dari sini pengunjung bebas mengarahkan pandangan ke seluruh pantai hingga batas cakrawala, bahkan nuansa keindahan alam ini sudah mulai terasa sejak pertama kali pengunjung melangkahkan kaki menyusuri perbukitan. Dreamland Bali ini letaknya tidak jauh dari beberapa obyek wisata lain seperti Pura Luhur Uluwati yang dibangun pada abad 11 Masehi silam, juga tempat wisata religi yang disebut Bukit Pecatu.

Pantai Dreamland Bali merupakan titik balik dari kondisi yang dulu boleh dibilang tidak begitu menyenangkan, terutama terkait proses pembangunannya. Faktanya dulu daerah ini adalah pemukiman penduduk petani miskin yang hanya hidup mengandalkan hasil pertanian dari tanah sekitar yang gersang. Sadar akan potensi wisata yang ada disini, tahun 1990 PT Bali Pecatu Graha membebaskan lahan seluas kurang lebih 900 hektar lalu dibangun resort modern dan mahal yang kemudian disebut Resort Pecatu Indah.

Carut marut ekonomi Indonesia tahun 1998 membuat mega proyek yang ditangani oleh PT. Bali Pecatu Indah tidak berjalan mulus bahkan terhenti. Ironisnya semua fasilitas serta sarana yang terbengkalai justru kemudian dikelola oleh warga lokal. Yang pasti keindahan alam pantai Dreamland diharapkan mampu berkembang pesat bahkan melebihi sejumlah wisata pantai yang ada di Bali saat ini.

Yang Menarik di Pantai Dreamland Bali

Seperti pantai-pantai lain di Bali, Pantai Dreamland juga sangat menarik dilihat dari manapun. Begitu turun dari kendaraan kita harus melewati tantangan dengan berjalan kaki untuk menaklukkan tebing terjal. Untuk sampai di bibir pantai pengunjung memang harus menuruni anak tangga yang dimulai dari tebing tinggi. Tak lama kita akan disambut bentang pasir putih nan luas. Disekitarnya berjajar rapi payung-payung yang sengaja disewakan untuk berteduh setelah berjemur. Di tengah gulungan ombak terlihat beberapa peselancar terlihat unjuk kebolehan menjinakkan ombak yang sesekali menghantam tubuh mereka.

Dibanding Sanur atau Kuta, Pantai Dreamland Bali memang masih relatif sepi. Justru karena itu keindahan alam yang terekspos terlihat masih natural. Dalam hal ini pengunjung tentu lebih leluasa menikmati pemandangan alam pantai yang ditawarkan. Tak ada pedagang atau jasa tukang pijat keliling yang menjamur seperti di beberapa tempat wisata pantai di Bali lainnya yang kadang justru membuat kesal pengunjung.

Setelah lelah bermain atau berselancar pengunjung bisa melepas lelah dengan menyewa kursi dan payung yang disediakan di tepi pantai. Sambil beristirahat wisatawan bisa menikmati sensasi segar es kelapa muda sambil memandang laut lepas.

  Indonesia Itu Indah

Sunset Terindah di Pantai Dreamland

Apapun aktivitas menyenangkan bisa dilakukan di Pantai Dreamland Bali. Bukan seperti kebiasaan berjalan-jalan atau bermain pasir pantai namun pengunjung yang datang berombongan juga bisa mengadakan game seru atau bertanding volley pantai. Yang lebih dahsyat lagi, tak jauh dari bibir pantai terdapat tebing karang lengkap dengan ceruk-ceruknya. Dari sinilah pengunjung dapat menyaksikan sunset, momen tenggelamnya sang surya yang menyisakan keindahan luar biasa. Saat musim hujan tebing-tebing karang tersebut dari kejauhan terlihat seperti savanna karena dipenuhi tumbuhan dan rumput-rumput subur.

Sampai saat ini bisa dibilang Pantai Dreamland masih perawan. Artinya suasana asri dan kejernihan airnya masih tetap terjaga. Oleh karena itu pengunjung yang hobi berenang bisa langsung mencebur ke laut. Namun ingat, Pantai yang berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan Kabupaten Badung ini terkenal dengan ombaknya yang besar. Jika tidak memiliki keahlian yang cukup dilarang keras berselancar atau berenang di pantai.

surgawisata

Fasilitas Transportasi dan Akomodasi

Biasanya wisatawan terlebih dulu singgah di Pantai Kuta Bali sebelum melanjutkan perjalanan ke Pantai Dreamland Bali. Dari Kuta bisa langsung menuju Desa Pecatu lewat Jimbaran dengan waktu kurang lebih 1/2 jam. Sementara jika pengunjung memulai perjananan dari Bandara Ngurah Rai butuh waktu sekitar 45 menit. Dari bandara bisa menyewa mobil atau jika ingin lebih hemat bisa menggunakan paket wisata maupun jasa agen perjalanan dari daerahnya masing-masing.

Saat ini popularitas Pantai Dreamland Bali hampir setara dengan pantai-pantai lain yang terlebih dulu mendunia. Hal ini terbukti dari banyaknya fasilitas umum yang mulai memadati kawasan sekitar pantai. Terdapat sejumlah kafe dan restoran yang menyediakan beragam menu favorit dan aneka soft drink. Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan selama beberapa hari sudah tersedia penginapan, villa maupun resort. Tarifnya tentu saja bisa disesuaikan dengan budget masing-masing. Bagi yang mempunyai dana lebih bisa menyewa villa yang dibangun diatas tebing. Dari kamar villa pengunjung dapat langsung menikmati indahnya Pantai Dreamland yang menakjubkan.

 

 

 

 


Reply

hit counter
Select Language