no comments

Sejuta Cerita Tempat Wisata di Ubud Bali


Tempat Wisata di Ubud Bali

Indahnya Indonesia memang tak diragukan di mata Internasional. Pendapatan negara terbesar dari sektor pariwisata membuktikan bahwa Indonesia adalah surganya wisata. Setiap wisatawan asing memiliki tempat favorit di Indonesia, namun jika ditanya “dimana tempat wisata di Indonesia paling mempesona?” Mayoritas dari mereka pasti menjawab Bali.

Tempat favorit yang menjadi destinasi pengunjung lokal dan manca di Bali salah satunya Kawasan Ubud. Tempat ini menjadi alternatif bagi wisatawan yang mungkin sedikit bosan dengan wisata pantai. Nah, seperti apakah suasana di kawasan yang sempat menjadi lokasi syuting film “Eat, Pray & Love” produksi Hollywood ini? Berikut ini bisa kamu simak tempat wisata di Ubud Bali yang paling direkomendasikan buat kamu.

Uji Adrenalinmu di Ayung Rafting

wisata ubud Ayung Rafting

Kamu yang suka olahraga arung jeram mungkin ini saat yang tepat untuk uji adrenalin di Sungai Ayung. Sejak dulu sungai ini sangat terkenal sebagai lokasi favorit untuk rafting di kawasan Ubud, selain tentunya di Sungai Telaga Waja. Karena termasuk sungai kategori II dan III, maka arung jeram di Sungai Ayung tidak begitu ekstrim sehingga cocok bagi rafter pemula. Arung jeram disini bisa dilakukan dengan tenang, aman, sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Benar, rafting di Sungai Ayung ini bakal membuatmu terpesona dengan pemandangan alam hijau, hamparan persawahan di bawah perbukitan. Nah, begitu sampai setengah perjalanan kamu akan menjumpai mahakarya seniman Bali yaitu ukiran relief “Ramayana” yang terpahat di tebing batu.

Menjelajah Hutan Lindung Ubud Monkey Forest

Wisata Ubud Monkey Forest

Sepertinya rugi besar jika kamu mengunjungi kawasan Ubud jika tidak sempat menjelajah Ubud Monkey Forest. Kawasan ini merupajan hutan lindung sekaligus tempat wisata di Ubud paling terkenal. Di dalam hutan lindung ini ada sebuah Pura yang konon sangat sakral bagi umat Hindu di Pulau bali. Seperti namanya lokasi wisata ini berada di Jalan Monkey Forest.

Bagi kamu yang merindukan udara sejuk alami yang bebas polusi maka kamu wajib mengunjungi kawasan hutan lindung ini. Pohon-pohon rindang yang menjulang tinggi cukup memberimu nafas lega karena udara yang benar-benar bersih. Untuk datang di Ubud Monkey Forest ini sebaiknya kamu pilih sekitar jam 2 siang. Di jam-jam tersebut biasanya monyet-monyet sudah selesai makan sehingga tidak terlalu agresif pada pengunjung yang membawa makanan.

Mengelilingi Area Persawahan dengan Sepeda

Wisata Ubud Bali

Meskipun aktivitas seru berkeliling persawahan dengan sepeda biasa dilakukan oleh wisatawan asing, tidak ada salahnya kamu juga mencoba kegiatan seru ini. Sepertinya cukup menyenangkan, setidaknya itu mungkin yang dirasakan Julia Roberts waktu syuting film “Eat Pray & Love” di kawasan Ubud yang satu ini.

Di kawasan ini banyak sekali penyedia jasa paket bersepeda untuk berkeliling di spot-spot bersepeda paling baik di Ubud. Jika tidak ingin tersesat kamu bisa menyewa pemandu. Disini kamu tidak hanya diajak bersepeda keliling sawah namun juga masuk ke kampung-kampung unik di Bali. Nah, saat itu adalah waktu yang tepat buat kamu bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal yang ramah.

Trekking Authentic Bali – Day Tours

Wisata Ubud Authentic Bali

Seperti disebutkan sebelumnya, menikmati indahnya Indonesia di Pulau Bali tidak hanya dari pantai-pantainya yang indah. Di Ubud kamu bisa menikmati wisata Bali dengan cara berbeda yaitu Trekking Authentic Bali, sebuah tur petualangan yang menawarkan 8 trek dengan tingkatan berbeda. Seluruh trek ini start-nya di Ubud dimana perjalanan menggunakan mobil memakan waktu 30 menit.

Selama perjalanan kamu akan melewati berbagai tempat seperti sungai, hutan, sawah, saluran irigasi hingga masuk ke desa-desa. Setiap trek tergantung dari ketahanan fisik kamu, jadi kamu tidak perlu cemas jika kelelahan dan ingin stop.

Petualangan Seru di Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk

Kalau kamu tidak begitu tertarik dengan Trekking Authentic Bali – Day Tours, pengalaman di Campuhan Ridge Walk mungkin malah membuat kamu lebih nyaman selama berada di Ubud. Campuhan Ridge Walk sendiri merupakan perjalanan jarak jauh yang sifatnya santai di alam bebas. Perjalanan ini benar-benar jauh dari keramaian sehingga kamu bisa bersantai dengan tenang.

Selama mengikuti kegiatan Campuhan Ridge Walk kamu bisa leluasa melihat pedalaman Bali dengan semua keunikannya. Mulai dari butik-butik kontemporer hingga wisma khas masyarakat Bali. Perjalanan santai ini jarak tempuhnya 9 kilometer melewati sejumlah lembah subur, Sungai Wos, persawahan hijau dengan view pemandangan Gunung Agung.

Teras Sawah di Desa Tegallalang

Wisata Ubud Desa Tegallalang

Meski kamu belum pernah mengunjungi Ubud pasti kamu pernah melihat indahnya teras sawah Desa Tegallalang lewat berbagai media. Desa Tegallalang memang menawarkan kawasan wisata Teras Sawah yang amat populer di kalangan fotografer profesional. Tempat wisata di Ubud yang satu ini juga menjadi destinasi wisata favorit bagi turis mancanegara.

Berbeda dari sawah-sawah pada umumnya, sawah-sawah di Ubud ini berbentuk terasering yang sangat rapi sehingga nampak menyejukkan mata. Untuk menikmati indahnya Teras Sawah Ubud, kamu cukup singgah di restoran atau tempat makan di kawasan tersebut.

Menonton Pertunjukan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati

Tari Kecak di Pura Taman Saraswati

Bila kamu malas kemana-mana, manfaatkan waktumu untuk menikmati pagelaran Tari Kecak di Pura Taman Saraswati. Mungkin di Ubud ada beberapa tempat yang menyajikan pertunjukan Tari Kecak namun yang spesial hanya di Pura Taman Saraswati. Disini suguhan Tari Kecak berada di antara kolam yang dihiasi bunga-bunga teratai yang cantik sehingga pementasan terlihat lebih dramatis. Pementasan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati digelar setiap Kamis jam 7.30 malam.

Bagaimana, masih boring dengan pantai-pantai di Bali? Kamu bisa mencoba serunya tempat wisata di Ubud Bali yang direkomendasikan diatas, tentunya dengan keindahan berbeda. Selamat Berlibur


Reply

hit counter
Select Language