no comments

Liburan Berkesan di Tempat Wisata Kuliner Bandung


wisata kuliner bandung

Tempat Wisata Kuliner Bandung – Jika dikaitkan dengan destinasi wisata, Bandung tak kalah dengan Bali atau Jogja baik untuk wisata alam maupun tempat wisata modern. Sebut saja Farm House Lembang dengan konsep peternakan ala Eropa lengkap dengan Desa Kurcaci, wisata alam terbuka The Lodge Maribaya Earthbound Adventure Park dengan Sky Try atau rumah pohon, dan masih banyak lagi aneka tempat wisata menarik lain di Bandung. Sepertinya tak akan puas jika hanya satu atau dua hari berlibur mengingat banyaknya tempat wisata yang tersebar di kota berjuluk “Paris Van Java” ini.

Selain kaya tempat wisata, Bandung juga menjadi kiblat model busana terbaru. Harus diakui Bandung menjadi salah satu sentra produsen busana terbesar di tanah air. Bagi pengunjung yang datang, Bandung ibarat surga belanja karena apapun model busana yang diinginkan semua tersedia. Inilah yang membedakan Bandung dengan daerah lain dimana wisata alam, wisata keluarga, wisata belanja, semua ada disini. Nah, lantas bagaimana dengan wisata kuliner?

Tempat Wisata Kuliner di Bandung Paling Populer

Tak jauh beda dengan tempat wisata alam, wisata modern, wisata budaya hingga wisata belanja yang banyak tersebar di Bandung, kota ini memiliki sejumlah tempat populer yang konon menjadi destinasi wisata kuliner para wisatawan. Tempat mana saja yang paling direkomendasikan?

 

Cie Rasa Loom Buah Batu Bandung

 

wisata kuliner bandung

Salah satu tempat wisata kuliner Bandung ini mungkin masih sedikit asing terutama bagi wisatawan yang baru sekali datang ke Bandung.  Cie Rasa Loom Buah Batu sejatinya adalah sebuah restoran yang menyajikan menu utama Mie Aceh. Karena lokasinya berada di Jalan Terusan Buah Batu, mungkin hal itu yang melatarbelakangi penamaan rumah makan ini menjadi Cie Rasa Loom Buah Batu.

Banguna restoran yang buka 24 jam nonstop ini memilki 2 lantai dimana setiap lantai didominasi cat warna merah dan lampu-lampu berwarna kuning. Menurut cerita, restoran ini milik seorang pendatang dari Aceh yang pandai mengolah mie manjadi aneka makanan lezat, sesuai namanya Cie Rasa Loom yang kurang lebih artinya Coba Rasakan Lagi. Ingin merasakan mie dengan kelezatan berbeda? Silakan datang di restoran “Cie Rasa Loom Buah Batu di Jalan Terusan Buah Batu Bandung.

 

Rumah Sosis Lembang

 

kuliner bandung

Bisa dibilang Rumah Sosis adalah tempat wisata kuliner paling populer di Bandung. Hal ini cukup beralasan karena konsep “Eat, Swim, and Play” yang diusungnya tidak hanya memberi keleluasaan bersantap kuliner namun sekaligus bermain bersama keluarga. Intinya tempat ini menyediakan fasilitas bermain dan berenang selain sajian kuliner sosis berbagai bentuk dan ukuran.

Seperti namanya, tempat ini menawarkan berbagai sajian yang terbuat dari sosis. Adapun jenis sosis yang tersedia cukup beragam mulai dari sosis sapi, ayam dan ikan. Ukurannya juga bisa dipilih sesuai selera, ada yang ukuran kecil, sedang, hingga ukuran jumbo. Bagi yang tidak suka sosis masih tersedia sajian lain yang tak kalah enak seperti nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu, dan menu-menu lainnya. Selain kolam renang tersedia beberapa wahana bermain seperti lorong sesat, mini golf, dan perahu sosis. Mau mengajak keluarga bersantap dan bermain? Datang saja langsung di Rumah Sosis Jalan Setiabudi Lembang Bandung.

 

Rumah Makan Nasi Kalong

wisata kuliner bandung

Meskipun namanya Nasi Kalong bukan berarti rumah makan ini menyediakan menu campuran nasi dengan daging Kalong. Sebutan Nasi Kalong konon karena banyak sekali pengunjung yang datang malam hari bahkan sampai dini hari. Mungkin nama ini merujuk dari nama hewan Kalong yang memang tidak pernah tidur di malam hari.

Memang benar, Rumah Makan Nasi Kalong baru buka jam 7 malam hingga dini hari. Otomatis rumah makan ini menjadi tempat ideal bagi yang suka begadang atau tiba-tiba kelaparan malam hari dimana warung-warung lain sudah tutup. Jadi tak heran jika sampai dini hari masih ada antrian pengunjung yang ingin mencicipi kelezatan kuliner disini.

Kuliner andalan Rumah Makan Nasi Kalong adalah Nasi Hitam. Selain warna nasinya yang hitam, kuliner ini terlihat spesial karena lauk pauknya lebih dari 20 macam. Ada ayam goreng madu, tahu goreng, tumis buncis bakar, dan sebagainya. Pertanyaannya, mengapa nasi tersebut bisa berwarna hitam? Nasi Hitam sebenarnya dibuat dari beras merah. Namun proses memasaknya ditambah bumbu kluwak sehingga warnanya berubah menjadi hitam. Selain kluwak masih ada bumbu lain yang membuat nasi hitam ini semakin lezat seperti daun salam, bawang putih, bawang merah, dan bumbu-bumbu tradisional lain yang dihaluskan.

Jangan Cuma membayangkan kelezatannya ya, langsung saja meluncur  ke lokasi “Rumah Makan Nasi Kalong” Jalan RE. Martadinata Bandung.

 

Paskal Food Market

 wisata bandung

Jika ingin menemukan tempat wisata kuliner di Bandung paling lengkap maka jawaban paling tepat adalah Paskal Food Market. Semua kuliner khas Bandung dan dari luar daerah tersedia disini. Bahkan di Paskal Food Market ini pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan makanan Korea, Jepang, dan makanan western khas Eropa. Lebih dari 100 stand yang menyediakan menu-menu kuliner sehingga pengunjung tidak perlu takut kehabisan makanan yang diinginkan.

Bagi yang phobia dengan harga makanan, jangan khawatir karena makanan di Paskal Food Market harganya sangat ramah di kantong. Cukup berbekal 10 ribu rupiah kita sudah bisa menikmati salah satu kuliner lezat di tempat ini. Karena harganya yang super miring, diwaktu-waktu tertentu tempat ini lebih banyak didominasi pelajar dan mahasiswa. Tempat ini juga dilengkapi kolam renang eksotis yang menggunakan penerangan obor. Suasananya sangat romantis jika datang ke tempat ini malam hari. Nah, daripada penasaran lebih baik langsung saja menyambangi “Paskal Food Market” Jalan Pasir kaliki Kawasan Stasiun Bandung.

Mengunjung tempat-tempat wisata di Bandung memang menyenangkan. Namun akan lebih lengkap lagi jika menyempatkan diri bersantap di salah satu dari tempat wisata kuliner Bandung diatas. Selamat Berlibur.

 

 


Reply

hit counter
Select Language